PANTAI BUKIT TUNAK


Taman Wisata Alam Bukit Tunak berlokasi di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Objek Wisata Alam yang di sajikan Bukit Tunak berupa Pantai Pasir Putih, Tebing Batu Kapur, padang rumput dan Hutan pantai/daratan yang masih perawan. Anda bisa melakukan banyak kegiatan seperti Jungle Tracking, Swimming, Pengamatan Satwa, Soft Trekking Bukit, Fishing, Taking Picture saat matahari tenggelam ataupun menyaksikan penyu-penyu bertelur (tapi jangan diganggu dan diambil telurnya ya…).  terdapat dua pantai yang masih jarang dikunjungi dan masih sangat bersih dengan pasir putihnya. Pantai pertama yaitu Pantai Bilasayaq, dan yang kedua yaitu Pantai Tanjung Ujung. Akses untuk mencapainya dari kota  Mataram - Kuta - Desa Mertak - Gunung Tunak (+- 65-70 km, 1,5 - 2 jam) Bandara Internasional Lombok (BIL) - Kuta - Desa Mertak - Gunung Tunak (1 jam) Bisa ditempuh dengan mobil atau motor.

Taman Wisata Alam Bukit Tunak memiliki luas kawasan 1.217,91 hektar yang memiliki sejumlah daya tarik. Antara lain terdapat babi hutan, rusa dan aneka burung, Termasuk burung Gosong kaki merah yang memiliki keunikan kalau bertelur akan pingsan beberapa saat karena telurnya berukuran besar. Dataran Gunung Tunak dibatasi Teluk Bumbang di barat-utara dan Teluk Awang di timur. Deretan bukit dibentuk oleh Bukit Bungkulan, Bukit Kelor, Bukit Takar Akar, Pejanggik dan Batujangak.    

Untuk mencapai ke lokasi, anda bisa memulai perjalanan darat dari Kota Mataram menuju arah Kuta, setelah itu ambil arah menuju desa Mertak dan bisa bertanya langsung jalan ke Bukit Tunak kepada warga sekita. Lama perjalanan dari Mataram sekitar 1,5-2 jam dengan rata-rata kecepatan 60km/jam, sedangkan tiket masuk Taman Wisata Alam Tunak berikisar  Rp. 5.000  untuk sepeda motor dan  Rp. 10.000 untuk mobil roda empat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Tanjung Bloam Lombok

Desert Point (Pantai Pemalikan/Bangko-bangko) Lombok

PANTAI NAMBUNG LOMBOK